Peresmian Gedung Baru STIE Tribuana, STMIK & STT Mikar


SALAM CENTER. Bertepatan dengan peresmian penggunaan gedung baru STIE Tribuana, STMIK Mitra Karya dan STT Mitra Karya, yang terletak di Jl. Mayor M. Hasibuan No. 5 Kota Bekasi, digelar wayang kulit semalam suntuk dengan Ki Dalang Sunarto dari Purworedjo. Dr. Suroyo, selaku ketua Yayasan, selain meresmikan penggunaan gedung baru ketiga kampus tersebut, juga

Senat Mahasiswa STIE Tribuana

meresmikan Musholla Al Makmur yang berada persis di lantai satu. Acara pembukaan yang dihadiri oleh H. Shalih Mangara S., SH, MH berlangsung semarak dan khidmad pada Jum’at petang (24/3).

Dalam sambutannya, Dr. Suroyo yang asli Purworedjo itu memberikan garansi kepada para sivitas akademika, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari Disnakertrans Kota Bekasi, bahwa Bang Shalih adalah calon Walikota Bekasi periode 2013-2018 pertama yang tidak akan pernah korupsi. Hal ini didasarkan kepada performance-nya selama ini sebagai pengacara (lowyer) dan kepribadiannya.

Sementara, H. Shalih Mangara juga mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang menjalin kerjasama untuk menjaring calon mahasiswa yang akan mendapatkan Beasiswa kuliah sampai selesai di STIE Tribuana, STT Mikar dan STMIK Mikar, untuk 7 jurusan yang dibuka di kampus-kampus tersebut.

Shalih dalam sambutan atas nama Koordinator Presidium KAHMI Bekasi, menceritakan bahwa ada hubungan erat antara masyarakat Bekasi dengan orang Batak.

“Salah satunya bahwa ketua DPRD Bekasi pertama adalah orang Batak yang menjadi nama jalan Hasibuan, yang persis berada di depan kampus STIE Tribuana, STT dan STMIK Mikar sekarang ini.” Kata Shalih.

Acara peresmian penggunaan gedung baru kampus tersebut juga di hadiri oleh pimpinan masing-masing sekolah tinggi, yakni Ir Makmur Heri Santoso, M.Eng.Sc, selaku Ketua STT Mitra Karya; Carum Widodo, SE, M.Si, Ketua STMIK Mitra Karya; dan Drs. Susi, SE, MM, selaku ketua STIE Tribuana.

Selesai acara peresmian, dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dengan Ki Dalang yang langsung didatangkan dari Kabupaten Purworedjo, Ki Sunarto, yang mengambil lakon Semar Mbedah Kodrat (Purwalodra).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>